Skip navigation

Melihat hutan yang makin menjarang, melihat rakyat yang makit melarat, melihat apa yang bisa ku lihat dan kubaca dengan hati. Ya Alloh,,,Negara kita ini seperti tinggal menunggu waktu nya saja. Sebuah pertanyaan besar menggaung dalam ruang jiwa ku, “APA NYA YANG SALAH?”, Yupz apa yang salah dari Negara indah nan kaya ini? Coba renungkan dan jawablah. Seorang teman mencoba membantu ku menjawab pertanyaan ku, “ MORAL”, jawabannya santai tapi sungguh tajam.

MORAL? Yah mungkin, lalu pertanyaan muncul kembali, “Lalu kita harus memulai perbaikan ini dari mana?”. Pertanyaan yang sering di gaung-gaungkan mungkin, tapi kenapa sampai sekarang belum juga terjadi perubahan? Belum terjawabkah? Atau belum dilaksanakan saja jawaban itu? Mungkin lebih tepat adalah option yang kedua deh, mengapa? Karena aku yakin dalam benak kita sudah ada jawaban tapi memulai untuk menjawab dengan amalan sungguh sangat berat bukan?

Kembali 3 prinsip yang sering kita dengar tuk mulai mengamalkan apa yang sudah kita yakini sebagai solusi dari masalah ini. Mulai dari sekarang, Mulai dari yang terkecil dan mulai dari diri sendiri.Sudahkah anda memulainya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: