Skip navigation

“Sebagai Calon guru harus kreatif , tau bagaimana karakteristik anak didiknya, harus  ini dan itu dan bla,,,bla,,,bla,,,,”

Yupz sepakat dengan apa yang dikatakan,,bapak atau ibu dosen yang terhormat, tapi tidak kah bapak atau ibu dapat memberi contoh nya dahulu kepada kami? calon guru ini?

Anda selalu menuntut ini dan itu,,tapi yang kami butuhkan tidak hanya kata,,tapi teladan nyata pak, bu!!

Bener banget, teladan adalah seribu bahkan mungkin sejuta kata,,karena dengan begitu kami tak lagi sangsi dengan kata,,,

pengalaman adalah guru terbaik,,tak ayal jika pembelajaran akan sangat bermakna jika siswa mengalaminya langsung,,,

Dan yach ternyata menjadi seorang pendidik yang tak hanya pengajar mata pelajaran sangat sulit,,dan mendidik adalah seni.

Mengapa mendidik adalah seni???

tentu saja, karena kita tentu tahu seni itu tidak hanya butuh teori, tapi juga pengalaman dan rasa. Dan begitulah mendidik! Keyika kita sudah tahu tentang teori belajar mengajar, maka tak hanya kita aplikasikan begitu saja, tetapi harus dengan rasa. Bagaimana memperlakukan anak didik dengan proporsinya,,yah dengan adil. Adil bukan sama banyak atau sama persis, tapi sesuai. Ditambah lagi menndidik tidak hanya butuh eori,,kaya gini dan gitu tetapi butuh pengalaman. Dan pengalaman akan di dapatb apabila kita berani mencoba,,,so TUlarkan seni itu kepada anak didik kita, siapapun, karena sebenarnya setiapa dari kita berkewajiban untuk menyampaikan kebenaran kepada siapapun……

HIDUP CALON GURU yang PENUH dengan MIMPI!!!!!!!!

BerJUANG LAh!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: