Skip navigation

Sahabat… kita sudah saling mengenal begitu lama. Terkadang aku merasa heran bagaimana campur tangan Alloh begitu nyata dalam pertemuan kita. Pada dasar kita adalah 2 orang yang sangat berbeda. Namun kita dapat saling mengerti dan memahami satu dengan yang lain. Disitulah letak keunikan kita. Aku percaya itu bukan suatu kebetulan, tapi sudah Alloh rancangkan bertahun-tahun sebelumnya.

Sahabat… ketika kita mulai melangkahkan kaki bersama-sama, kita mencoba untuk menyatukan langkah. Seirama, tanpa kehilangan jati diri masing-masing. Seiring dengan berlalunya waktu, tanpa kusadari beberapa hal darimu mulai mempengaruhiku. Aku yakin hal yang sama juga terjadi pada dirimu.

Di waktu aku hanya diam dan ingin menyendiri, kau berada di sampingku, mengerti dan tidak mencoba menggangguku. Kau mengerti saat-saat dimana aku hanya ingin ditemani dan itu lebih dari cukup untukku. Ketika kau membutuhkan seseorang untuk menolongmu menghadapi berbagai kesulitan hidup yang terjadi, kau akan selalu menemukanku di sisimu. Alloh tahu setiap kita tidak sanggup berjalan seorang diri di dunia ini, maka DIA menciptakan seorang sahabat. Dan aku menemukan itu pada dirimu. Kau adalah pendukung terbesarku. Kadang kau tidak langsung menolongku saat aku dalam masalah, tapi suka cita yang kemudian datang memenuhi hatiku, memberitahukan bahwa kau sedang berjuang dan berdoa untukku.

Dalam perjalanan hidup kita kemudian, kita saling menggores hati masing-masing. Kita semakin dekat sehingga dapat melihat kekurangan satu sama lain. Mulai timbul ketidaksenangan, ada kekecewaan bahkan luka-luka bermunculan. Tapi… percayalah padaku bahwa yang kulakukan ataupun tidak kulakukan, apa yang kukatakan ataupun tidak kukatakan, tidak pernah bermaksud untuk menyakitimu. Karena jika itu terjadi, maka berarti aku menyakiti diriku sendiri. Karena kita adalah dua bagian yang tidak terpisahkan. Menyakitimu berarti menyakitiku juga. Kita seperti mata uang logam yang memiliki dua sisi. Tidak mungkin dipisahkan karena itu malah akan merusaknya. Teman selalu banyak saat kita dalam kelimpahan. Tetapi seorang sahabat… kau akan mengenalnya saat kau berada dalam kesulitan. Dan kau sudah membuktikannya padaku.

Petualangan yang kita lalui bersama sangat berkesan bagiku. Dan jika kelak kita sudah memiliki kehidupan masing-masing, janagn pernah lupakan saat-saat itu. Sahabat adalah orang yang dapat dipercaya dan aku senang kau mempercayaiku untuk mengetahui rahasia-rahasia kelam hidupmu. Persahabatan kita tidak akan goyah karena Alloh selalu beserta kita. DIA adalah kekasih dan sahabat terbaik kita, itu yang kita sepakati bersama kan sobat?

Sahabat itu seperti bintang-bintang di langit. Kau tidak akan selalu melihat mereka, tapi kau selalu tahu bahwa mereka selalu ada untukmu. Terima kasih sudah menjadi bintang yang menghiasi malam kehidupanku karena sejak saat itu hidupku tidak pernah sama lagi.

One Comment

  1. sahabat merupakan seseorang yang tak akan pernah terlupkan meskipun mungkin kita terpisah-pisah namun sahabat akan selalu ada dihati.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: