Skip navigation

Setelah denger dari trainer ku dan juga suatu kajian, tentang jawaban Alloh atas Al fatihah Qt. Sering cari di book fair,,,tapi gak nemu, beli buku eh ternyata gak ada,,karena bukunya diplastik,,hiks2. Eh gak sengaja,,tapi ku yakin dah diatur oleh Nya,,,ketemu di suatu rak besar sudut ruangan waaaaaahhhh seneng banget!!! Luar biasa,,Alhamdulillah,,pengen juga berbagi,,,

Shalat adalah tanda cinta dari Nya,,menurut ku sih,,

salah satunya ni:

Saat membaca buku ini,,,rasanya mak cleb-cleb,,hehehe ngena lah gitu,,

bacaan2 dalam shalat seperti mengalir sendiri,,,kaya mesin otomatis aja,sedangkan pikiran kita tak terkendali,,ada mikirin tugas yang belum selese,ada sms yang lum dibales,,ada ini ada itu,,,

Coba yah klo kita lagi ngajak bicara orang lain ni,kita seneng gak klo orang itu malah ngeliatin ke atas, kesamping kanan-kiri gimana hayooo,,

ya jelas lah kita enekkkk,,malah mungkin kita tinggalin tuh orang,,iya gak????? lah gmn kita klo lagi diajak ngomong ma Alloh gitu??? padahal pas surat Al fatihah itu setiap ayatnya di jawab loh ma Alloh:

Apabila dia mengucapkan : ayat pertama) Dengan menyebut nama Alloh yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, maka Alloh menjawab:”hambaKu telah mengingat Ku”

Apabila dia mengucapkan :ayat 2)Segala puji bagi Alloh, Tuhan semesta Alam. Maka Alloh akan menjawab “Hamba Ku telah memuji Ku”

Apabila dia mengucapkan :ayat 3)Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Maka Alloh akan menjawab “Hamba Ku telah mengagungkan Ku”

Apabila dia mengucapkan :ayat 4)Yang menguasai Hari Pembalasan. Maka Alloh akan menjawab “Hamba Ku telah memuliakanĀ  Ku”

Apabila dia mengucapkan :ayat 5)Segala puji bagi Alloh, Tuhan semesta Alam. Maka Alloh akan menjawab “Hamba Ku telah memuliakan Ku”

Apabila dia mengucapkan :ayat 6)Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Maka Alloh akan menjawab “inilah bagian Ku dan Hamba Ku dan bagian hamba Ku apa yang dimohon akan dikabulkan”

Apabila dia mengucapkan :ayat 7)Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu ) jalan orang-orangĀ  yang telah Engkau anugrahi nikmat kepada mereka; bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat. Maka Alloh akan menjawab “Ini semua bagian Hamba Ku dan terkabullah semua permohonan hamba Ku”

Demikian sebuah hadits yang pernah diriwayatkan oleh Imam Muslim,,,So bagaimana bacaan Al Fatihah kita selama ini?????

One Comment

  1. masih terus berusaha khusyu dalam shalat…. ^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: